Sedang Berlangsung Live Streaming MU vs Everton di Liga Inggris – Ronaldo Cadangan, Martial Starter

Berikut susunan pemain dan live streaming Mola TV Manchester United vs Everton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh. Duel yang mempertemukan Manchester United vs Everton akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) pukul 18.30 WIB. Pada laga kali ini, Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo.

Sebagai gantinya, Edinson Cavani dan Anthony Martial memulai laga sebagai starter. De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Varane, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, Martial; Cavani. Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Townsend, Gordon, Doucouré, Allan; Rondón, Gray.

MU hanya memiliki waktu istirahat dua hari pasca berlaga di pentas Liga Champions. Hal itu tentu menyajikan tantangan tersendiri bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer meramu tim besutannya. Sorotan tentu mengarah pada Cristiano Ronaldo.

Dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, jadwal super padat seperti ini akan menguji ketahanan fisiknya. Ia tentu tak akan bisa selalu tampil prima dengan waktu istirahat yang tak mencukupi. Di sisi lain, ia pasti juga sudah mempertimbangkan faktor itu kala memilih pulang ke Old Trafford.

Pada awal kedatangannya pun, Ronaldo meminta sang pelatih untuk terus memainkannya di atas lapangan. Keputusan akhir berada di tangan Solskjaer. Apakah dirinya akan menurunkan CR7 sejak awal laga saat melawan Everton.

Atau, ia bakal menunjuk Edinson Cavani untuk menempati posisi nomor 9. Terlepas dari itu, Cristiano Ronaldo dikabarkan memiliki pesan khusus kepada Ole Gunnar Solskjaer. Dikutip dari laman Mirror , skipper timnas Portugal itu dikabarkan meminta sang pelatih untuk mengubah gaya main Setan Merah.

Ia ingin agar para bek MU lebih cepat dan berani dalam memainkan dan menyalurkan bola ke depan. Hal tersebut dipandang bisa mempermudah tugas para pemain lainnya untuk membuat peluang di sepertiga akhir lapangan. Selain itu, para pemain yang terbiasa bermain melebar juga akan terbantu.

Mereka bisa membuka ruang ke samping ketika bola berada di kaki para bek yang mendukung serangan. Dalam beberapa laga terakhir, sisi sayap Manchester United memang menjadi tumpuan tim. Mulai dari Luke Shaw, Mason Greenwood, hingga Jadon Sancho mendapat kepercayaan untuk membawa bola lebih lama dari pemain lain.

Namun belum ada yang bisa memberikan suplai bola yang apik secara rutin untuk CR7. Eks pemain Real Madrid itu yakin jika produktifitasnya akan meningkat apabila lebih banyak bola yang mengalir cepat ke lini depan. Laga melawan Everton nanti malam akan menjadi bukti apakah permintaan khusus Ronaldo itu bisa terwujud.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bukannya tanpa masalah jika menuruti permintaan sang mega bintang. Manchester United belum memiliki gelandang bertahan yang sigap dan cekatan dalam memutus serangan lawan. Hampir setiap serangan lawan seperti selalu lolos dari pengawasan pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan.

Jika sang pelatih melibatkan lebih banyak pemain untuk menyerang, maka pos pertahanan Setan Merah bisa makin rapuh. Dan Everton pun akan dengan senang hati memanfaatkan kekurangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.