Mudah dan Cepat Proses KYC di Nanovest

Proses KYC sering menjadi kendala ketika kita akan melakukan investasi kripto pada sebuah aplikasi trading. Entah karena pose wajah yang kurang sesuai, gambar KTP yang tidak jelas, atau permasalahan sistem yang membuat dokumen kita ditolak. Bahkan ketika semua dokumen diterima, kita mesti menunggu dokumen diverifikasi secara manual oleh pihak aplikasi. Alhasil, keinginan untuk investasi kripto pun menurun karena banyak hambatan sebelum memulai. Memang seberapa penting KYC untuk investasi kripto, sih?

Pentingnya KYC untuk Investasi Kripto

 

KYC adalah singkatan dari Know Your Customer. Kegiatan ini bersifat wajib dilakukan oleh para perusahaan yang bersifat high regulated industry seperti fintech dan banking yang diatur oleh OJK. Fungsi dari aktivitas ini untuk memastikan bahwa aliran dana yang masuk ke dalam sebuah aplikasi atau bank itu terbebas dari aktivitas money laundering dan sekaligus memastikan bahwa orang yang mendaftar adalah orang sebenarnya, bukan identitas dari piihak lain.

 

Oleh sebab itu, sebelum melakukan investasi kripto, para penyedia aplikasi pasti mewajibkan kamu untuk melakukan proses KYC. Walau demikian, kita sebagai pelanggan sering dikecewakan karena proses ini memakan waktu yang lama.

Namun, jangan khawatir. Hambatan-hambatan ini tidak akan terjadi di Nanovest. All in one platform yang menyediakan saham dan kripto ini memudahkan pelanggan untuk melakukan KYC. Jika terjadi kendala saat proses KYC berlangsung, customer service Nanovest pun sangat responsif untuk membantumu menyelesaikan proses KYC.

Melakukan Proses KYC di Nanovest

 

Jika kamu sudah mengunduh aplikasi Nanovest di Playstore atau Appstore, sekarang waktunya kamu melakukan KYC di Nanovest secara mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

 

  • Pada bagian halaman utama aplikasi, kamu pilih “Lengkapi KYC-mu sekarang”
  • Lalu pilih tanda panah sebelah kanan bawah dan siapkan KTP
  • Kamu bisa memilih unggah foto atau ambil foto jika kamu belum memiliki foto KTP
  • Foto KTP mu sesuai dengan kotak yang tersedia pada aplikasi Nanovest dan jangan biarkan ada objek lain yang melekat di KTP
  • Setelah melakukan foto KTP, pilih konfirmasi
  • Secara cepat, Nanovest akan membaca data yang ada di KTP mu dan mengisi otomatis kolom nama dan identitas lainnya, lho!
  • Pastikan semua informasi yang tertera sudah benar dan tidak ada kesalahan, lalu pilih tanda kanan di bagian bawah dan pilih “check lagi”
  • Setelah itu kamu akan diminta masukkan kode pos, lalu pilih tombol panah pada bagian kanan bawah untuk melanjutkan
  • Terakhir, lakukan selfie dengan mengikuti arahan yang tertera di aplikasi yakni: mengedipkan mata, mennggelengkan kepala, dan membuka serta menutup mulut.
  • Datamu diproses oleh sistem.

 

Proses verifikasi datamu tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 5 menit saja. Jika proses KYC selesai, investasi kripto pun bisa segera kamu lakukan di aplikasi Nanovest. Tapi kalau ada kendala, bagaimana? Kamu bisa memastikan beberapa hal berikut:

  • Cek kondisi KTP apakah ada bagian yang tidak terbaca karena pudar
  • Pastikan bahwa nomor KTP belum pernah didaftarkan pada akun Nanovest sebelumnya
  • Ketika foto selfie, pastikan tidak ada objek lain yang ada di dalam foto
  • Ikuti instruksi yang ada pada aplikasi Nanovest saat melakukan Liveness Check

 

Setelah melakukan KYC, kamu bisa mengeksplorasi berbagai fitur menarik yang ada di Nanovest. Mulai dari investasi kripto, investasi saham yang bebas dari biaya transaksi. Yuk buruan download aplikasinya sekarang!

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.