Hasil Piala Sudirman 2021: Menang Sengit, Greysia/Apriyani Perpanjang Nafas Perjuangan Indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sementara berhasil memperpanjang nafas perjuangan kontingen Merah Putih di Piala Sudirman 2021. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu berhasil meriah kemenangan dalam laga krusial sesi keempat babak perempat final Piala Sudirman edisi kali ini. Pasangan Greysia/Apriyani secara brilian mampu mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 20 22, 21 17, dan 18 21 di Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB.

Pasangan Greysia/Apriyani bertarung cukup sengit menghadapi lawannya kali ini dimana saling kejar poin terjadi sepanjang pertandingan. Keberuntungan lebih memihak pasangan Greysia/Apriyani lantaran berhasil unggul dengan skor 11 9 pada interval set pertama. Pada interval kedua set pertama ternyata perlawan sengit diperlihatkan oleh wakil Malaysia.

Pasangan Greysia/Apriyani harus bertubi tubi dipaksa jatuh bangun dan berada dalam kondisi tekanan tak mudah. Bahkan, skor deuce sempat mewarnai jalannya laga sebelum Greysia/Apriyani berhak menjadi pemenang set pertama. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu akhirnya berhasil memenangkan set pertama dengan skor 20 22.

Kemenangan pada set pertama tampaknya membuat pasangan Indonesia tampil semakin percaya diri pada set berikutnya. Meskipun masih berlangsung sengit, setidaknya kepercayaan diri yang telah dibangun Greysia/Apriyani membuahkan hasil positif. Kemenangan dengan skor 10 11 berhasil menutup interval pertama pada set kedua yang didapatkan Greysia/Apriyani.

Pasangan Greysia/Apriyani malah harus dipaksa mengakui keunggulan lawan pada set kedua dengan skor 21 17. Set ketiga akhirnya berhasil dimenangkan pasangan Greysia/Apriyani. Sebelum laga antara Greysia/Apriyani melawan Pearly/Tahniah berlangsung sudah ada tiga pertempuran sengit antara kontingen bulutangkis Indonesia berjumpa Malaysia.

Sebagaimana misal pada laga pertama yang memainkan laga menarik di sektor ganda putra. Ganda putra Indonesia yang tampil melawan Malaysia tak lain yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions. Hanya saja memang performa Marcus/Gideon tidak sesuai harapan sehingga harus mengakui keunggulan lawan tandingnya, Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Pasangan Minions dipaksa mengakui kemenangan lawannya yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo lewat permainan dua set langsung. Skor 12 21 dan 15 21 menjadi hasil akhir laga kedua tim dimana Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan lawan. Indonesia bisa memperpanjang nafasnya setelah memenangkan laga kedua tepatnya pada sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray. Lewat permainan tiga set yang menguras cukup banyak energi, kemenangan akhirnya berhasil disegel oleh Gregoria. Pebulutangkis yang kerap disapa Jorji itu menang dengan skor sengit berupa 20 22, 21 18, dan 19 21.

Kemenangan melawan Kisona Selvaduray membuat Gregoria membantu Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1 1. Hanya saja nasib apes kembali harus diterima Indonesia lantaran kembali harus kalah pada sesi ketiga tepatnya di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi andalan harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia yang tampil sangat baik di atas lapangan.

Lee Zii Jia yang seakan ingin membuktikan kualitas terbaiknya pasca kekalahan All England akhirnya mampu mengalahkan Ginting dengan skor 21 11 dan 21 16. Kemenangan itu terasa spesial mengingat menjadi raihan perdana Lee Zii Jia ketika berhadapan dengan Ginting. Malaysia pun kembali unggul setelah Lee Zii Jia mengalahkan Ginting pada sesi ketiga babak perempat final Piala Sudirman 2021 tersebut.

Kini, kedudukan telah imbang 2 2 dimana pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva akan menjadi harapan terakhir Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal Piala Sudirman 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.