Hasil Liga Inggris, Arsenal Ditahan Brighton, Laju Kemenangan Meriam London Terhenti

Arsenal benar benar mendapatkan perlawanan sengit saat bertanding melawan Brighton dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (3/10/2021) dinihari. Berlangsung di Stadion Amex, armada Meriam London dipaksa bekerja keras menahan berbagai gempuran serangan yang dilakukan Brighton. Arsenal benar benar beruntung bisa mendapatkan poin lantaran mereka terkepung oleh serangan sporadis yang dilancarkan tuan rumah sepanjang laga.

Laga yang mempertemukan antara Arsenal kontra Brighton akhirnya berkedudukan tanpa gol. Hasil imbang melawan Brighton secara tidak langsung menghentikan laju kemenangan Arsenal dalam empat laga terakhir di dua kompetisi berbeda. Rentetan empat kemenangan beruntun Arsenal akhirnya harus terhenti saat berhadapan dengan Brighton.

Gocekan Bukayo Saka yang menyisir sisi sayap kanan penyerangan Arsenal hampir saja membuahkan gol. Setelah melakukan pergerakan ciamik dengan mengelabui pertahanan tuan rumah, Saka hampir saja membawa timnya unggul cepat. Hanya saja memang Sanchez masih berhasil mengamankan bola sepakan Saka yang mengarah ke gawangnya.

Permainan kedua tim tampak hidup dengan memainkan operan satu dua sentuhan yang lumayan cepat. Dari kubu tuan rumah memang belum mampu menciptakan satu peluang pada sepuluh menit pembuka laga. Sisi sayap pertahanan Brighton terus dieksploitasi oleh Saka maupun Aubameyang yang memiliki kecepatan bermain.

Dominasi yang diperlihatkan Arsenal membuat tuan rumah kesulitan dalam menciptakan peluang mencetak gol di lini depan. Brighton mulai menebar ancaman lewat sisi kanan maupun kiri, Trossard cukup berbahaya jika terlalu diberi ruang lebih. Lewis Dunk memiliki kesempatan emas untuk membawa tuan rumah unggul jika mampu memanfaatkan bola muntah dari Ramsdale.

Gantian Arsenal yang hampir membuka keunggulan jika sundulan Aubameyang tidak menerpa mistar gawang pada menit 23. Brighton benar benar memberikan perlawanan sengit lewat permainan rapi yang mereka ciptakan. Trossard hampir saja mencetak gol jika tembakannya tidak kena block yang membelokan arahnya di depan gawang Arsenal.

Arsenal justru yang berbalik tertekan dimana serangan bertubi tubi dilancarkan Brighton dalam sepuluh menit terakhirnya. Babak pertama yang berlangsung sengit akhirnya membuat laga kedua tim sementara berkedudukan tanpa gol. Pada babak kedua, Brighton mampu menjaga intensitas permainannya dimana ia cukup menguasai jalannya pertandingan.

Lini belakang Arsenal benar benar diuji kesolidan dan kesigapannya dalam meladeni permainan Brighton. Performa Aaron Ramsdale di bawah mistar pun layak diberikan apresiasi karena berbagai penyelematan pentingnya. Hingga pertandingan berakhir akhirnya tiada gol yang tercipta, kedua tim harus puas berbagi angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.