Hasil BRI Liga 1: Bali United Nyaris Kalah dari Persikabo, Lerby Eliandry Jadi Pahlawan

Hasil Bali United vs Persikabo BRI Liga 1 pekan keenam berakhir dengan skor 1 1, Sabtu (2/9/2021) sore. Berlangsung di Stadion Madya, pertandingan Bali United vs Persikabo seru dan menarik sepanjang 2×45 menit. Persikabo mampu buka keunggulan lebih dulu berkat kerjasama yang apik dari para pemain mereka, sebelum Dimas Drajat membobol gawang Syahrul (31').

Upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil jelang waktu normal babak kedua usai. Lerby Eliandry memanfaatkan bola pantulan dari sundulan Spaso di kotak penalti Persikabo. Dengan hasil imbang ini, Bali United bertahan di posisi 2 klasemen BRI Liga 1. Sementara Persikabo naik dua tingkat ke posisi 7. Eber Bessa turun sejak menit pertama setelah dalam dua pertandingan Bali United sebelumnya mulai dari bangku cadangan.

Pesepak bola asal Brasil itu cukup memberikan impack yang besar dalam permainan Bali United. Di awal babak pertama, Persikabo mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit ketiga, Firza Andika melepaskan tembakan percobaan di kotak penalti seteleh menerima umpan terobosan dari rekannya.

Namun sayang, percobaannya masih bisa diblok oleh pemain Bali United. Apes bagi Bali United, laga belum genap 10 menit haru kehilangan satu pilar penting dari lini depan. Rahmat ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Stefano Lilipaly.

Kehadiran Lilipaly memberikan gairah baru dalam serangan Bali United. Pada menit ke 14, pemain timnas Indonesia itu memberikan umpan silang setelah membuka ruang dalam pertahanan Persikabo. Namun sayang, umpannya masih bisa ditepis dan digagalkan oleh kiper Persikabo, Syahrul Fadillah.

Tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim hingga menit ke 25. Serangan Bali United dan Persikabo masih terbentur dengan kokohnya pertahanan lawan dan sentuhan akhir yang masih kurang sempurna. Lilipaly kembali menghasilkan peluang untuk rekannya, umpan pendeknya dari sisi kanan diteruskan Ebes Bessa untuk melakukan shoot. Namun, tembakannya masih melebar tipisi ke sisi kanan gawang Syahrul.

Persikabo justru mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke 31. Kerjasama apik diperagakan pemain Persikabo, Gilang Ginarsa dan Firza Andika memberikan peluang Dimas Drajat untuk merubah papan skor. Gilang Ginarsa melepaskan umpan lambung dari sisi sayap, umpan tersebut disontek Firza Andika yang mengarah ke kaki Dimas Drajat untuk dikonversikan menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Bali United lebih agresif melakukan serangan. Dalam lima menit setelag gol Persikabo, Bali United menghasilkan dua peluang berhaga dari Stafano Lilipaly dan Melvin Platje. Persikabo nyaris menambah keunggulan jelang jeda turun minum.

Lagi lagi serangan Persikabo dikreasikan oleh Firza Andika. Dia bekerja sama dengan Dimas Drajat untuk menciptakan peluang. Firza berhasil melewati pertahanan Leonard Tupamahu, namun sayang, sentuhan akhirnya masih kurang sempurna. Bola sontekan Firza hanya melewati mulut gawang Wawan Hendrawan. Hingga jeda turun minum, Persikabo sukses mempertahankan keunggulan 1 0 atas Bali United.

Setelah jeda turun minum, Bali United tidak mengendorkan serangan, bahkan Teco memainkan M Orah yang menggantikan Ricki Fajrin. Selang empat menit setelah babak kedua dimulai, Bali United nyaris menyamakan kedudukan. Platje menyambut umpan lambung dari rekannya dengan sontekannya. Bola melaju ke kotak pertahanan Persikabo yang kemudian disambut dengan sundulan Spaso.

Tapi bola hanya melewati depan garis gawang Persikabo. Pada menit ke 67, Orah mengirim umpan ke kotak penalti Persikabo. Bola diterima Eber Bessar, dia melakukan tembakan dengan menchip bola, tapi sayang masih membentur gawang Persikabo. Persikabo tampak lebih efektif dalam membangun serangan dibandingkan Bali United.

Ciro Alves punya ruang tembak pada menit ke 75, dia lepaskan tembakan percobaan dari luar kotak penalti tetapi masih membentur kaki Leonard Tupamahu. Bali United untuk kesekian kalinya nyaris menyamakan kedudukan pada laga ini. Umpan sialng Fahmi Al Ayyubi yan masuk pada babak kedua disambut dengan Ilija Spasojevic dengan sundulannya. Tapi sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang Persikabo.

Upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 88. Berawal dari tembakan penjuru Eber Bessa, bola kemudian disundul Spaso, namun membentur Leo sebelum akhirnya disontek Lerby Eliandri yang berada di mulut gawang Persikabo. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta, pertandingan berakhir dengan skor 1 1.

Bali United Wawan Hendrawan, Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, William Pacheco, Brwa Nouri, Rizky Pellu, Melvin Platje, Ilija Spasovevic, Eber Bessa, Rahmat. Pelatih: Stefano Cugurra

Persikabo Syahrul Fadillah, Andy Setyo, Roni Beroperay, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin, Andre Oktaviansyah, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Dimas Drajat. Pelatih: Igor Kryushenko

Berita BRI Liga1

Leave a Reply

Your email address will not be published.