Fakta Menarik Atalanta vs AC Milan – Statistik Kessie, Mantan yang Menyakiti Sang Dewi & Reuni Kjaer

Grande partita giornata tujuh Liga Italia akan menyaijakn duel Atalanta vs AC ilan. Partai big match laga lanjutan Serie A antara Atalanta vs AC Milan akan berlangsung di Stadion Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. AC Milan dan Atalanta memiliki start yang apik di Liga Italia musim ini,

Bahkan dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik, Rossoneri (Merah Hitam) dan La Dea (Sang Dewi) menuai hasil impresif. Namun, modal jelang laga akbar akhir pekan ini berbeda dimiliki kedua tim. Il Diavolo Rosso baru saja menelan kekalahan di kandang pada ajang Liga Champions.

Tim asuhan Stefano Pioli ini KO oleh Atletio Madrid dengan skor 1 2. Berbeda halnya dengan Atalanta. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini meraih kemenangan kala menjungkalkan Young Boys. Baik Inter KW dan Rossoneri jelas menargetkan tiga poin untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Terlepas dari itu, jelang laga Atalanta vs AC Milan ada beberapa fakta menarik yang mengiringinya, dilansir laman resmi klub. Franck Kessie menjadi nama pemain yang sering dibicarakan dalam beberapa hari terakhir. Satu di antara faktor utamanya adalah kontraknya yang terus berlarut larut di San Siro.

Namun dalam hal bentrok lawan Atalanta, statistik Franck Kessie lah yang menjadi bahan perbincangan. Pemain Timnas Pantai Gading ini sudah membukukan tiga gol ke gawang Sang Dewi. Torehannya ini menjadi yang terbanyak bagi Kessie dibandingkan lesakannya ke gawang Liga Italia lainnya.

Sebagai catatan saja, Kessie pernah menjadi pemain Atalanta sebelum akhirnya memutuskan gabung ke AC Milan. Andai Kessie kembali menorehkan namanya di papan skor, Kessie menguatkan sebutan bagi dirinya merupakan mantan yang menyakiti Sang Dewi. Simon Kjaer tak ubahnya Franck Kessie yang juga pernah menjadi bagian Atalanta.

Sebelum hijrah ke San Siro pada bursa transfer Januari 2019/2020, eks Sevilla ini telah bermain lima laga bagi La Dea. Laga yang berlangsung di Wilayah Bergamo nanti menjadi reuni bagi Kjaer berjumpa lagi dengan bekas klubya. Atalanta dan AC Milan sebenarnya memiliki catatan pertemuan yang berimbang.

Dalam enam laga terakhir, kedua tim sama sama menorehkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. Namun, yang perlu diingat, catatan kemenangan Atalanta atas Rossoneri ini diraih dengan skor besar. Pada Desember 2019, Atalanta membungkam Il Diavolo Rosso dengan skor 5 0 di ajang Serie A.

Berlanjut ke Januari 2021, Atalanta mengalahkan tim besutan Stefano Pioli di San Siro dengan skor 3 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.